LOGO kuripan
Beranda > Berita > Bpom Ntb Turun Tangan Bina Industri Rumah Tangga Pangan (Irtp) Di Lobar
Berita Utama

BPOM NTB TURUN TANGAN BINA INDUSTRI RUMAH TANGGA PANGAN (IRTP) DI LOBAR

Posting oleh dikeslobar - 30 Juni 2022 - Dilihat 122 kali

Gerung, 30/06/2022 - BBPOM (Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan) Provinsi NTB ikut membina dan memberikan Bimbingan tekhnis Keamanan Pangan bagi pelaku Industri Rumah Tangga Pangan yang ada di Lombok Barat. BPOM NTB menurunkan Apt.Baiq Suriyati,S.Farm menjadi salah satu Pemateri dalam kegiatan Bimbingan Tekhnis Keamanan Pangan bagi IRTP di Lombok Barat hari ke 2 di Aula Dikes Lobar, kamis (30/6/2022).

Apt.Baiq Suriyati,S.Farm dalam kesempatan ini menyampaikan pentingnya memperhatikan tingkat kebersihan dalam memproduksi jajanan rumahan dan makanan disimpan dengan baik supaya tidak mudah mengandung bakteri atau kuman yang mengakibatkan konsumen keracunan, sehingga pengelola IRTP harus benar-benar serius dalam menjamin Kemanan Pangan (makanan) hasil olahannya.

Menurut Apt.Hesti NH,SSi selaku pelaksana Bimbtek ini, menjelaskan bahwa mengingat masih adanya pangan Industri rumah tangga yang mengandung bahan berbahaya dan sarana prasarana yang tidak memenuhi syarat untuk berproduksi, maka diperlukan pertemuan bimbingan teknis bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan ini. Pemateri dari BPOM NTB dan dari Dikes Lobar Edi Setiabudi,SKM dari Bidang P3PL Dikes Lobar.

Dengan pembekalan selama 2 hari ini diaharpkan pengelola IRTP kedepannya akan memproduksi olahan Pangan (makanan) yang aman dan memenuhi syarat/standar kesehatan untuk dikonsumsi, sehingga tidak menimbulkan masalah kesehatan bagi konsumen


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *