LOGO kuripan
Beranda > Berita > Camat Lingsar Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa
LINTAS SEKTOR

Camat Lingsar buka pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa

Posting oleh lingsarlobar - 30 Juni 2022 - Dilihat 159 kali

Camat Lingsar membuka pelatihan peningkatan kapasitas aparatur Desa Duman di Balai Desa Duman, Kecamatan  Lingsar Kabupaten Lombok Barat Kamis (30/6/22).

Dalam Sambutannya Marzuqi mengatakan Apriasi yang mendalam kepada kepala desa yang telah menganggarkan dana untuk melaksanakan kegiatan ini walaupun kondisi anggara yang ada kurang baik diakibatkan oleh Pandemi COvid-19,

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini sangat luar biasa cepatnya sehingga dibutuhkan peningkatan kapasitas kompetensi Sumber Daya Manusia Perangkat Desa sehingga mampu bersaing dengan organisasi lainnya. Penguasaan teknologi dan pemahaman tugas pokok dan fungsi sangat dibutuhkan sehingga kegiatan pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan desa dapat berjalan secara optimal, ujarnya.

Di samping pengetahuan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Perangkat desa harus belajar dan pahami tentang hukum bagaimana mengelola keuangan dan pemerintahan di desa. Selain paham tentang hukum, juga harus kompak dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta disiplin waktu dan berpakaian sopan, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan pelatihan ini, Danposramil Lingsar, Kepala Desa Duman, Narasumber dan seluruh perangkat Desa Duman. (Jucky)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *