LOGO kuripan
Beranda > Berita > Isi Kekosongan, Pemdes Gegerung Gelar Seleksi Perangkat Desa
Layanan Publik

ISI KEKOSONGAN, PEMDES GEGERUNG GELAR SELEKSI PERANGKAT DESA

Posting oleh lingsarlobar - 30 Juni 2022 - Dilihat 140 kali

Pemerintah Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat melaksanakan seleksi perangkat desa, Kamis (30/6/2022). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Lingsar  itu dipusatkan di Aula kantor Desa Gegerung.

Marzuqi mengatakan, bahwa seleksi perangkat desa merupakan tahapan dari proses penjaringan dan penyaringan perangkat desa sebagaimana amanat Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Lombok Barat Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pengaturan Desa dan Peraturan Bupati Lombok Barat Nomor 9 tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa.

“Perangkat desa yang diisi adalah kekosongan dari perangkat desa yang telah diberhentikan oleh Kepala Desa Gegerung,” jelas Marzuqi.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Gegerung, BPD, Tim Fasilitasi Kecamatan Lingsar, tokoh masyarakat yang memantau dan mengawasi langsung jalannya seleksi perangkat desa hari ini, Panitia Seleksi dan para calon yang telah bersedia mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi ini dan berharap kepasa para calon agar dapat mengikuti seleksi ini mulai dari Baca Al-Qur’an,  tes tertulis, wawancara, dan uji kemampuan IT sampai dengan selesai.

“Terima hasil dari seleksi ini dengan lapang dada, karena yang menentukan lolos atau tidaknya para calon tergantung pada nilai sesuai kemampuan masing-masing,” bebernya. (Jucky)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *